News Pages


ULANGAN KENAIKAN KELAS/ PENILAIAN AKHIR TAHUN

diposting pada tanggal 6 Jun 2017 20.40 oleh MA Darul Anwar Boarding School



Saat ini MA Darul Anwar Boarding School sedang melaksanakan Ulangan Kenaikan Kelas/ Penilaian Akhir tahun  yang terdiri dari pelajaran Madrasah dan Pesantren sekitar 27 Mata Pelajaran yang harus dihadapi oleh para Santri. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan diadakannya UKK/PAT ini adalah untuk mengevaluasi belajar Santri selama 1 Semester.

Membuka Protek Sheet pada Excell

diposting pada tanggal 16 Jan 2017 01.34 oleh MA Darul Anwar Boarding School

Berikut ini adalah step by step membuka proteksi Sheet Excel dengan menggunakan VB Script:
  1. Buka file excel yang di proteksi
  2. Tekan tombol kombinasi “ALT+F11″
  3.  Klik Insert > module
  4. copy paste-kan code berikut ini:
Sub InternalPasswords()

Dim i As Integer, j As Integer, k As Integer
Dim l As Integer, m As Integer, n As Integer
Dim i1 As Integer, i2 As Integer, i3 As Integer
Dim i4 As Integer, i5 As Integer, i6 As Integer

On Error Resume Next

For i = 65 To 66: For j = 65 To 66: For k = 65 To 66
For l = 65 To 66: For m = 65 To 66: For i1 = 65 To 66
For i2 = 65 To 66: For i3 = 65 To 66: For i4 = 65 To 66
For i5 = 65 To 66: For i6 = 65 To 66: For n = 32 To 126

ActiveWorkbook.Unprotect Chr(i) & Chr(j) & Chr(k) & _
Chr(l) & Chr(m) & Chr(i1) & Chr(i2) & Chr(i3) _
& Chr(i4) & Chr(i5) & Chr(i6) & Chr(n)

ActiveSheet.Unprotect Chr(i) & Chr(j) & Chr(k) & _
Chr(l) & Chr(m) & Chr(i1) & Chr(i2) & Chr(i3) _
& Chr(i4) & Chr(i5) & Chr(i6) & Chr(n)

If ActiveWorkbook.ProtectStructure = False Then

If ActiveWorkbook.ProtectWindows = False Then

If ActiveSheet.ProtectContents = False Then

Exit Sub

End If

End If

End If

Next: Next: Next: Next: Next: Next
Next: Next: Next: Next: Next: Next

End Sub

5. Klik pada sheet atau workbook yang akan kita buka password-nya
6. Klik Macro > Show Macro > Internal Password > Run
7. Tunggu beberapa saat (tergantung besar kecil ukuran File)
8. Jika proses sudah selesai, maka anda sudah bisa mengedit file tersebut dengan leluasa. Untuk mengecek apakah file masih terproteksi bisa juga dilihat di tab Review, maka icon Unprotect Sheet sudah berganti menjadi Protect Sheet.

Semoga bermanfaat jika  suatu saat anda lupa password proteksi sheet atau membutuhkan mengedit file yang ternyata diproteksi

Mendikbud Tantang Anak Muda Tak Hanya Jago Kandang

diposting pada tanggal 14 Agt 2016 22.12 oleh MA Darul Anwar Boarding School   [ diperbarui14 Agt 2016 22.17 ]

IMOGIRI – Di tengah persaingan yang semakin ketat, anak muda dituntut untuk bisa tahan banting. Selain itu, mereka juga harus memiliki keinginan untuk selalu menjadi yang terbaik.


"Pak Presiden itu risau dengan mental anak-anak sekarang yang lemah. Dalam mendidik itu tidak boleh ada kekerasan, anak didik kita harus dipacu secara maksimal," ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya ke SMK 1 Muhamadiyah Imogiri, belum lama ini.

Muhadjir menuturkan, setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda sehingga mereka perlu diberikan ruang seluas-luasnya untuk berkarya. "Tapi jangan hanya jago kandang. Kalian harus memiliki kemampuan yang sama dengan lulusan SMK lainnya," ujarnya.

Hal yang terpenting saat ini adalah pada pembentukan karakter. Pengetahuan saja tidaklah cukup jika karakter yang dimiliki anak muda lembek.

"Jangan cepat menyerah. Persiapan juga untuk bersaing dengan negara-negara lainnya karena saat ini sudah ada MEA," imbuhnya.

Karena itulah, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menegaskan, anak muda Indonesia jangan hanya membentuk keterampilan dan kemampuan tetapi juga membentuk karakter.

"Itu yang terpenting. Mentalitas dan kepribadian juga harus dibentuk," tandasnya. (ira)


Sumber http://news.okezone.com/read/2016/08/11/65/1461141/mendikbud-tantang-anak-muda-tak-hanya-jago-kandang

Serangan BOM Turki 01 Agustus 2016

diposting pada tanggal 1 Agt 2016 12.49 oleh MA Darul Anwar Boarding School   [ diperbarui1 Agt 2016 12.58 ]


BINGOL – Enam petugas Kepolisian Turki dilaporkan tewas akibat serangan bom yang menghantam kendaraan mereka yang sedang melewati jalanan di wilayah tenggara Turki.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (2/8/2016) serangan bom yang terjadi pada Senin 1 Agustus waktu setempat tersebut juga telah menyebabkan empat orang mengalami luka-luka. Bom tersebut diledakkan menggunakan pengendali jarak jauh ketika mobil Kepolisian Turki sedang melalui jalan di Provinsi Bingol.

Otoritas Keamanan Turki menuturkan serangan tersebut dilancarkan oleh kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK). Ia menambahkan dua di antara korban luka saat ini menderita luka yang serius.

Kelompok PKK sendiri sudah dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh Turki, semenjak para militannya mengobarkan perang terhadap pemerintah Turki. Semenjak 1984, kontak senjata antara militan PKK dengan pihak keamanan Turki sendiri dilaporkan telah menelan korban jiwa lebih dari 40 ribu orang.


Himbauan untuk All RA dan Madrasah se Kab- Serang

diposting pada tanggal 30 Jul 2016 08.16 oleh MA Darul Anwar Boarding School




Kepada Yth.

1. Ketua Yayasan Penyelenggara Pendidikan
2. Kepala Madrasah (MIS, MTsS dan MAS)
Di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Serang


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 90 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Madrasah, dan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Pengesahan Badan Hukum Yayasan.

Dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan RA/Madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakat harus memenuhi persyaratan administratif, persyaratan teknis, dan persyaratan kelayakan pendirian madrasah sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 9 Peraturan Menteri Agama Nomor 90 Tahun 2013. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka :

1. Organisasi penyelenggara pendidikan/yayasan yang menaungi kegiatan pendidikan Madrasah/RA, agar segera melakukan perubahan atau penyesuaian pengesahan Badan Hukum Yayasannya.

2. Kementerian Agama Kantor Kabupaten Serang dalam hal ini hanya akan mengakui keberadaan Madrasah/RA yang Yayasan Badan Hukumnya sudah terdaftar di Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI.

3. Lembaga-lembaga Pendidikan Madrasah/RA yang akan mengajukan/menerima bantuan sarana dan prasarana atau apapun bentuknya wajib melampirkan akta yayasan yang sudah mendapatkan SK Pengesahan dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI.

4. Bagi yayasan yang menyelenggarakan pendidikan RA/Madrasah belum memiliki penetapan badan hukum (SK Kemenhukam), agar segera memprosesnya sampai dengan akhir Agustus 2016.

Demikian Surat Edaran disampaikan agar dapat dipedomani sebagaimana mestinya.

1-5 of 5